5 Mindset Yang Membuat Dirimu Terus Maju

5 Mindset Yang Membuat Dirimu Terus Maju

Assalamualaikum teman-teman kali ini saya akan membagikan 5 mindset yang membuat dirimu terus maju. Terkadang kita sulit maju adalah karena kita terus berada di dalam zona nyaman. Kita sulit untuk melihat peluang baru karena tidak mau mengambil langkah yang besar. Untuk itu, kita harus mulai berani mencoba sedikit demi sedikit untuk maju. Bukankah keberhasilan besar juga dimulai dari langkah yang kecil? Berikut ini beberapa mindset yang akan membuat dirimu maju

    1. Tindakan

5 Mindset Yang Membuat Dirimu Terus Maju

Segeralah berhenti ketika kamu tau bahwa kamu salah jalan. Ibaratnya ketika kamu naik kereta yang salah cobalah untuk turun di stasiun pertama. Hal ini karena semakin lama kamu menumpuk kegagalan maka, akan semakin sulit juga untuk bangkit. Ketika kamu sudah merasakan bahwa bidang ini tidak cocok denganmu, segeralah mencari hal apa yang kamu sukai. Mungkin awalnya kamu akan merasa takut, tapi situasi itulah yang akan membuat kamu maju. Daripada kamu terus-terusan mengeluh di bidang yang tidak kamu sukai akan membuat jiwa kamu menjadi tertekan. Putuskanlah mulai sekarang dengan yakin take it or leave it.

Baca Juga: 5 Cara Memiliki Pikiran Positif Agar Hidup Lebih Bahagia

   2. Pergaulan

Mencari orang-orang yang sefrekeunsi dengan kamu adalah salah satu mindset untuk tetap maju. Apalagi bila kamu bergabung dengan orang-orang yang sukses dan fokus menata masa depan, maka kamu juga akan bekerja keras bersama mereka. Hanya orang-orang yang memiliki pandangan seperti kitalah yang akan memahami dan mengetahui kita. Dengan siapa kita bergaul akan sangat menentukan masa depan kita. Contohnya saja kamu bisa berteman dengan orang pintar namun humornya tetap nyambung dengan kamu sehingga tidak akan terasa kaku.

   3. Prinsip

Kamu juga harus memiliki prinsip apabila kamu ingin maju. Nggak harus menjadi yang terdepan dalam segala hal. Kamu bisa memberikan peluang kepada yang lebih ahli, seperti  belajar bersama yang membutuhkan diskusi lebih lanjut. Setidaknya kamu memiliki prinsip yang kuat dan tidak terkecoh dengan omongan orang lain karena kamu memiliki jalan sendiri untuk menentukan hidupmu.

  4. Menghargai Proses

Hargailah proses dari setiap hal yang sudah kamu capai. Jangan berorientasi pada hasil, tapi cobalah untuk melihat setiap proses yang kamu lalui. Dengan melihat proses itu kamu akan bangga dan percaya diri karena kamu telah melewatinya. Pernah denger kan dengan kalimat yang mengatakan “Proses tak akan mengkhianati hasil”  kurang lebih seperti itu, percayalah pada proses. Nggak papa kalo prosesnya lama, asalkan kamu tetap konsisten dan tidak menyerah. Maka, insyallah hasil yang baik juga akan datang.

  5. Tidak Mudah Menyerah

Menyerah tidak akan pernah ada di kamus orang yang memiliki mindset untuk maju. Jangan pernah menyerah untuk sesuatu yang kamu suka atau sesuatu yang menjadi mimpi kamu. Kalaupun kamu gagal cobalah terus sampai kegagalan itu lelah untuk mengikutimu. Seseorang mengatakan pada saya “Tidak ada burung yang langsung terbang, butuh waktu dan proses” . Jadi kalau saat ini kamu belum berhasil, jangan menyerah dan coba terus ya 🙂 saya yakin suatu saat kesuksesan itu akan datang menghampiri kamu.

Itulah teman-teman 5 mindset yang membuat dirimu terus maju. Jangan pernah melabeli diri kamu nggak bisa maju. Yakinlah pada dirimu sendiri kalau kamu bisa melewati ini semua. Semangat ya! semoga postingan ini bermanfaat untuk kamu.

Related Posts

16 thoughts on “5 Mindset Yang Membuat Dirimu Terus Maju

  1. Aku jaga banget pergaulan. Sebab banyak contoh orang di sekitar yang jadi rusak karena salah pergaulan dan gak kuat menahan godaan negatif dari temen sepermainan.

    Emang banyak aspek yang harus dieksplor kalau mau terus maju. Mindset emang utama. Dan harus jaga kesehatan juga. Sebab, kalau badan nggak sehat, mau maju juga susah sebab udah sibuk ngurusin badan yang sakit-sakitan mulu 🙂

  2. Bagus sekali 5 mindset ini agar terus semangat maju, Mbak. Dan poin pertama itu memang kuncinya. Segala sesuatu memang dimulai dari tindakan atau keberanian melangkah. Tapi pastinya tidak selaluj jalan yang kita ambil pas. Segera berhenti, dan mengambil langkah baru, daripada memaksa dan akhirnya gagal.

  3. Termoativasi dengan artikel ini…untuk terus maju butuh mindset yang bikin kita jadi semangat sat set sat set. Setuju jika tidak ada burung yang langsung terbang, butuh waktu dan proses. belum berhasil ya pantang menyerah dan coba lagi dan lagi

  4. memiliki prinsip growth mindset ini memang butuh dilatih ya mbak. Ah, jadi ingat resolusi hidup nih, karena sudah masuk pertengahan tahun. Dari 5 point diatas, ada 1 atau 2 yang jadang masih butuh di dorong lagi semangatnya. reminder bangettttt

  5. Kalau udah menyerah duluan memang bakal sulit buat melangkah maju. Sehingga kudu bin harus berubah mindsetnya ya kak..

    1. Penting sekali memiliki mindset yang dirangkumkan di atas sehingga tetap bisa maju meski berada di titik terendah sekalipun.
      Semoga dengan semangat untuk senantiasa menjadi lebih baik dari waktu ke waktu bisa membuat Kita sukses meraih kebahagiaan dunia Dan akhirat.

  6. Jadi ingat ucapan menkeu, Sri Mulyani
    bahwa orang Indonesia cemerlang dalam ide
    Tapi payah dalam mengeksekusi ide tersebut

    Emang perlu memulai agar tau idenya bisa terwujud ya?
    jangan hanya bermimpi

  7. Menghargai proses itu yang saya dapetkan dari orang tua saya. Orang tua saya tidak pernah menyalahkan setiap keputusan yang saya ambil. Dia selalu memotivasi dan terus menghargai proses yang saya lakukan. Sampai pada waktu tidak lulus tes saja mereka tetap support. Selalu sabar mereka menghargai saya.

  8. Keren banget nih tulisannya. Dan beberapa point diatas sudah ada lakukan. Seperti mencari teman sefrekuensi. Ini memang nyaman banget. Susah senang kita nikmati bersama. Termasuk menikmati prosesnya

  9. Setuju banget dengan lima poin di atas. Terutama soal PERGAULAN. Karena nyatanya, tanpa kita sadari, pergaulan itu banyak mempengaruhi cara berpikir dan bagaimana cara kita menanggapi atau bersikap akan sesuatu, bahkan bisa banyak hal. Seperti ada yang pernah menulis “Kita adalah dengan siapa kita bergaul”

  10. Setuju banget dengan kelima mindset ini karena memang hal-hal tersebut yang bisa mensupport bisa terus maju. Kita bisa melakukan tindakan secara tepat dan nikmati prosesnya maka keberhasilan pun bisa mendekat nih, Mba.

  11. Saya punya 1 pr dari 5 mindset di atas, yaitu pergaulan. Nyaris tak pernah keluar untuk bertemu dengan orang sefrekuensi selama bertahun-tahun. Sejak hamil sampai anak usia 4 tahun.
    Bisa jadi itu salah satu faktor kemerosotan produktivitas saya.

  12. Kunci merubah mindset adalah no. 5 ya, karena kalau kita sudah merasa menyerah seluruh mindset the best apapun akan tumbang juga ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *