Berkunjung ke Perpustakaan Goethe Institute

Berkunjung ke Perpustakaan Goethe Institut

Halo teman-teman kali ini saya akan membagikan pengalaman saya berkunjung ke perpustakaan Goethe Institute di Jakarta. Perpustakaan ini sempat ngehits loh di tiktok, bahkan saya juga tau perpustakaan ini dari tiktok. Bagi kalian yang belum tau, perpustakaan ini sangat lengkap untuk mengetahui tentang kebudayaan Jerman.

Saat awal masuk gerbangnya saya sedikit kesulitan menemukan perpustakaan Goethe Institut ini untungnya saya bukanlah orang yang malu bertanya saat berpergian. Karena kalau kita malu bertanya pastinya akan sesat jalan dong ya. Jadi daripada sesat mending bertanya ajadeh sama bapak-bapak yang saya temui dijalan untungnya pada baik mau menjelaskan perpustakaan yang saya tuju.

Perpustakaan Goethe Institut ini berada di Jalan Sam Ratulangi 9-15 Menteng, Jakarta Pusat. Kalau kalian kesulitan menemukannya ingat ya jangan malu bertanya kuncinya. Soalnya perpustakaan ini juga tidak begitu jauh kok dari stasiun Gondangdia dan  sudah terkenal juga jadi pasti banyak orang yang tau.

Awal memasuki perpustakaan ini saya sedikit bingung sebenarnya di mana letak perpustakannya untung saja saya bertanya lagi dan Yap akhirnya saya menemukan perpustakaan ini juga. Letaknya ternyata agak menjorok ke dalam di sebelah kantin.

Baca Juga: Pengalaman Mengikuti Fanmeeting Kim Yongdae di Jakarta

Saat masuk saya sudah diperlihatkan dengan rentetan buku-buku berbahasa Jerman. Penataanya juga sangat aesthethic jadi untuk foto-foto di sini juga sangat bagus. Selain itu, ACnya juga lumayan dingin dan nyaman jadi saat pertama kali masuk saya langsung betah.

Perpustakaan ini terdiri dari dua lantai yang terdiri dari lantai pertama untuk belajar dan semacamnya. Sementara lantai kedua berisi ruang tv di mana kalian bisa memutar film-film berbahasa Jerman. Di lantai kedua ini suasananya benar-benar kaya di rumah jadinya sangat nyaman.

Tak hanya itu saja, dalam perpustakaan ini kamu juga bisa memainkan game-game PS4. Cocok banget deh buat kamu yang ingin refreshing ketika lelah bekerja atau belajar. Bakalan lebih seru lagi kalau kamu juga mengajak temen kamu ke sini untuk bermain bersama.

Berkunjung ke Perpustakaan Goethe Institute

Suasananya yang nyaman, nggak berisik dan tenang ini cocok banget buat kamu yang ingin belajar atau bekerja. Rasanya selama berada di sini saya jadi pengen belajar bahasa Jerman juga. Mungkin kedepannya kalau saya sedang mencari nuansa baru untuk kerja WFA saya akan menjadikan tempat ini sebagai opsi untuk berkunjung.

Bagi kalian yang sedang mencari perpustakaan dekat stasiun maka, perpustakaan Goethe Institut ini bisa menjadi pilihan kamu. Segitu dulu ya jalan-jalan aku kali ini semoga bermanfaat buat kamu yang sedang mencari rekomendasi perpustakaan di Jakarta.

Related Posts

11 thoughts on “Berkunjung ke Perpustakaan Goethe Institut

  1. Goethe-Institut di Bandung juga seperti ini

    Juga sering ada event seperti pameran dan talshow yang berhubungan dengan kebudayaan German

    Anehnya, baru sekarang saya menyesal gak ke sini, padahal letaknya bersebelahan dengan sekolah anak2 saya

  2. Vibes nyamannya perpustakaan terlihat banget dari foto-fotonya. Terlihat tenang dengan beragam fasilitas yang mendukung suasana membaca dan belajar. Bikin betah ya. Saya paling suka dengan perpustakaan lengkap seperti ini. Waktu-waktu membaca dan belajar jadi lebih berkualitas.

  3. Kalau masih deket stasiun Gondangdia mah asik banget ini mudah dijangkau ke sananya, jadi bisa kapan aja buat membaca sekaligus bikin konten ya kak

  4. Berasa masuk ke ruang kerja pribadi di rumah ya vibes nya. Semacam living room gitu. Gak kayak perpus pada umumnya. Bagus dan estetic, bikin orang yang masuk jadi pengen berbagi suasana lewt unggahan foto, ya kayak Lila ini. Baru tahu juga ini perpus berisi buku-buku berhasa Jerman. Ponakanku yang sekarang kuliah di Jerman dulu nyari-nyari perpus seperti ini.

    1. wah kereen ya mba ponakannya bisa kuliah di Jerman. Bener banget mba aku cari perpus yang vibesnya aesthethic dan nyaman 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *