Masjid Istiqlal

Pengalaman Berkunjung Ke Masjid Istiqlal di Tahun 2024

Assalamualaikum temna-teman kali ini saya akan membagikan pengalaman saya berkunjung ke Masjid Istiqlal di tahun 2024. Sebenarnya saya sudah pernah berkunjung ke masjid istiqlal dulu, namun sudah lama sekali. Jadi, ketika ada kesempatan, saya akhirnya memutuskan untuk berkunjung ke tempat ini lagi.

Awal masuk masjid istiqlal saya sempat bingung mau menaruh sepatu saya di mana. Mungkin karena saya sudah lama tidak berkunjung ke sini jadi saya sedikit lupa. Untungnya, saya bertanya kepada pak satpam yang menjaga jalan khusus wanita. Dan katanya saya harus menitipkan dulu sepatu saya di loker penitipan. Namun, apabila saya membawa plastik maka tidak papa membawa masuk ke dalam masjid.

Baca Juga: Pengalaman Melukis di Ganara Art

Akhirnya saya menitipkan dulu sepatu saya dan mendapatkan nomor loker. Lumayan agak panas sih berjalan tanpa sepatu sampai ke masjid karena jaraknya juga lumayan. Jadi, saran saya buat kamu yang mau berkunjung ke Masjid Istiqlal jangan lupa bawa kantong plastik ya!

Masjid Istiqlal

Dulu ketika saya kecil, saya belum terlalu ingat dengan interior masjid ini. Namun, ketika dewasa, barulah saya paham mengapa Masjid ini menjadi tempat healing yang baik bagi umat muslim. Saya merasa sangat tenang berada di dalam Masjid ini rasanya saya ingin mengeluarkan semua keresahan yang ada di dalam hati saya. Jadilah ketika baru saja duduk di dalam Masjid, air mata saya langsung menetes karena saya seperti berada di rumah Allah, tempat yang seharusnya saya kembali.

Masjid Istiqlal

Sambil menunggu untuk sholat Dzuhur bersama, saya menghabiskan waktu dengan membaca Al-Qur’an. Di dalam Masjid sudah tersedia banyak Al-Qur’an yang bisa kamu baca. Jujur mengikuti sholat berjamaah di Masjid ini sangat menenangkan karena suara imamnya yang merdu dan ketenangan suara dalam masjid yang membuat sholat menjadi lebih khusyu. Saya rasa menunaikan sholat di masjid ini ketika dewasa adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Setelah selesai sholat perut saya sudah keorncongan, jadilah saya keluar masjid untuk mencari makanan. Saya pergi ke tempat kuliner di dalam Masjid Istiqlal. Awalnya saya bingung mau makan apa, namun ketika saya pikirkan lagi makanan yang enak + murah cuma nasi goreng. Jadi, saya akhirnya memilih makan nasi goreng dan minumnya tentu saja es teh manis. Harga nasi goreng di sini Rp. 20.000 dan es teh manisnya Rp. 5.000. Alhamdulillah masih pas di kantong saya 🙂

Masjid Istiqlal

Nasi gorengnya juga lumayan enak dan banyak. Jadi, kalau kamu mau sharing dengan teman atau keluarga juga bisa banget. Saya pun tidak kuat menghabiskannya sendirian karena memang banyak banget. Selain kuliner, di sini juga terdapat aneka oleh-oleh Jakarta yang bisa kamu bawa pulang seperti baju, gantungan kunci dan semacamnya,

Itulah pengalaman saya berkunjung ke Masjid Istiqlal, lumayan membuat hati saya tenang dan membuat saya refleksi diri. Saya rasa tempat ini adalah salah satu destinasi islami yang wajib kalian datangi kalau ke Jakarta. Semoga suatu saat saya bisa berkunjung ke Masjid-masjid lainnya yang ada di Indonesia ya. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung 🙂

-XOXO

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.