Sinopsis & Review Drama Death Game

Halo teman-teman pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sinopsis & review drama korea Death Game. Sebelum munculnya drama ini, saya sering melihat banyak orang yang antusias dengan drama ini. Mungkin karena list pemain drama ini yang nggak main-main yaitu artis papan atas korea semua.

Death Game adalah salah satu drama fantasi korea yang mengisahkan tentang reinkarnasi untuk menebus keputusan salah yang diambil. Penasaran tentang apa drama ini? Kalian bisa simak Review selengkapnya drama ini di bawah ya.

Sinopsis Drama Death Game

Drama death game menceritakan tentang kehidupan pria bernama Choi Yee Jae (Seo In Guk) yang menghabiskan selama 7 tahun untuk mendapatkan pekerjaan tetap. Awalnya Yee Jae mendapatkan kesempatan untuk wawancara kerja di perusahaan bernama Taekang Group, namun saat hendak pergi wawancara terdapat sebuah kecelakaan yang merubah kehidupannya.

Yee Jae menjadi saksi mata kejadian mengenaskan yaitu seorang laki-laki yang tertabrak mobil dan meninggal langsung di tempat. Melihat kejadian itu secara langsung membuat pikiran Yee Jae merasa terganggu dan membuat dirinya gagal menjawab dengan baik saat wawancara berlangsung.

Sejak itu, Yee Jae kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan karena harus membayar biaya sewa rumah dan utang kuliahnya. Masalahnya kian menjadi parah karena temannya membawa kabur uang investasinya. Yee Jae pun kehilangan semua uangnya dan merasa saat itu adalah titik terendah dalam hidupnya.

Ditambah lagi, ketika melihat pacarnya semenjak mahasiswa yaitu Lee Ji Su (Go Young Jung) pulang dengan laki-laki dan membuat dirinya semakin rendah diri. Ia pun memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Ji Su dan menyuruh gadis itu bertemu dengan laki-laki yang lebih baik dari dirinya.

Kondisinya yang semakin terpuruk dan banyak masalah itu membuat Choi Yee Jae tak sanggup lagi menjalankan hidup. Ia pun mencoba untuk mengakhiri semua permasalahannya dengan cara suicide.Sayangnya pilihannya untuk suicide adalah keputusan yang salah besar, ia malah bertemu dengan Death (Park So Dam). Death adalah sosok yang menghakimi orang mati sebelum mereka jatuh ke dalam neraka. Di matanya keputusan Yee Jae untuk mengakhiri hidup benar-benar keputusan yang salah karena mencari kematian sebelum waktunya.

Akhirnya setelah meninggal pun Yee Jae tetap mendapatkan hukuman dari Death. Hukuman bagi Choi Yee Jae adalah mengalami kematian secara berulang kali melalui 13 kehidupan. Jika ia berhasil bertahan hidup sebelum menghadapi kematian, maka ia akan diberikan kesempatan untuk kembali ke kehidupannya lagi. Apakah Choi Yee Jae bisa bertahan dari kematian?

Baca Juga: Sinopsis & Review Drama Korea Boyhood

Review Death Game

Death Game benar-benar drama yang sangat bagus menurut saya. Banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil dari drama ini, terutama agar terus menghargai hidup dan mencoba bertahan. Cobalah bertahan dan memikirkan orang-orang yang kalian sayangi seperti ibumu. Bayangkan bagaimana hancurnya seorang ibu melihat anaknya yang pergi dengan cara seperti itu?

Permasalahan hidup akan selalu ada di manapun kita berada. Saya tahu betul mencari pekerjaan tetap dan membangun keluarga tidaklah mudah, saya juga merasakannya. Apalagi perasaan tertinggal dari teman-teman yang sudah terlebih dahulu sukses dan menikah. Tapi, percayalah setiap orang memiliki waktunya masing-masing. Perjalanan kita tidak harus sama dengan orang lain, gak papa telat, gak papa belum sukses sekarang asalkan kita terus berjalan dan tidak menyerah.

Setelah melihat penggambaran neraka di dalam drama Death Game membuat saya sedikit takut karena saya masih belum yakin dengan amal yang saya punya. Meninggal dengan baik saja belum tentu tidak akan masuk neraka, lalu bagaimana jika meninggal dengan bunuh diri? Sudah dipastikan neraka yang akan didapatkan karena agama sangat melarang  keras hal itu. Jadi, buat kamu yang sedang ada masalah dan rasanya tidak sanggup lagi hidup, cobalah untuk menonton drama ini sebentar sebagai pengingat diri kalau neraka itu benar-benar menyeramkan.

Melihat Choi Yee Jae menjalani kehidupan sebagai 13 orang, besar-benar membuat saya merasa bahwa kematian benar-benar misteri. Dari 13 kehidupan itu saya sama sekali tidak menyangka setiap kematian yang datang pada 13 orang itu. Setiap kehidupan yang dijalankan oleh Yee Jae juga memiliki pesan tersendiri dan misi tersendiri yang harus di selesaikan. Selain itu, ternyata ada hubungan satu sama lain dari ke-13 orang itu jadinya sangat seru untuk ditonton.

Intinya pesan yang ingin disampaikan drama ini adalah sebelum memutuskan untuk mengakhiri hidup, pikirkanlah kembali bagaimana perasaan orang-orang yang kamu tinggalkan. Sehancur apa orang-orang yang tulus mencintai kamu. Mereka harus hidup dengan perasaan bersalah karena terlambat untuk menyelamatkanmu. Hati saya benar-benar hancur melihat Ibu Yee Jae yang selalu sedih setiap harinya.

Bunuh diri tidak hanya berdampak kepada diri sendiri karena harus masuk ke dalam neraka. Tetapi, bunuh diri juga memiliki dampak yang sangat besar bagi orang-orang yang kita tinggalkan seperti orang tua, pasangan ataupun sahabat. Jadi, pikirlah terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk bunuh diri jangan sampai ketika menyesal kita sudah tidak bisa kembali hidup di dunia. Carilah hal-hal yang membuat kamu bertahan untuk menjalani hidup. Sesimpel melihat orang-orang yang kamu sayangi tersenyum karena kamu.

Itulah Review Drama Death Game semoga bermanfaat. Saya benar-benar sedih dulu banyak sekali kasus bunuh diri yang terjadi pada anak-anak muda. Apalagi waktu itu sempat viral beberapa kasus bunuh diri, yang lebih mirisnya lagi banyak komen yang mengatakan “Aku pengen ikut” dan sebagainya. Please siapapun yang baca postingan ini jangan sampai kamu melakukan hal yang sama. Bunuh diri hanya akan merugikan diri kamu sendiri, bertahan lah sampai Allah yang memanggil kamu untuk pulang dengan sendirinya. Terimakasih sudah berkunjung yaa dan kalau kalian sudah menonton drama Death Game ini bisa juga Share di kolom komentar ya 🙂

-XOXO

Related Posts

12 thoughts on “Sinopsis & Review Drama Death Game

  1. Wah ada mas Agung main serial ini 😀 kalau anak yang ada di tengah poster atas itu, keinget saat dia jadi antagonis di serial Mouse, cakep tapi sorot matanya nyeremin haha.

    Menarik temanya. Aku jadi ingat beberapa film yang kisahnya “senapas” seperti film Source Code (2011) yang dibintangi Jake Gyllenhaal. Tapi ya Death Game ini ide dasarnya lebih dikembangan lagi. Ya ampun banyak banget drakor yang bagus. Kayak nggak habis-habis, adaaa aja tayang yang baru ^^

  2. Tuh kan, aku sebenarnya sudah memasukkan Death Game ke dalam watch list ku. TApi belum ada waktu buat nontonnya.
    Setelah baca artikel ini, jadi makin penasaran pingin nonton. Endingnya pasti bikin jantungan…. MAkasih kak reviewnya…

  3. Nasibmu Yee jae, sulit dapat pekerjaan, duit dibawa kabur teman, ditambah melihat pacarnya Lee Ji Su sama laki lain. Ya allah, berasa hidup akan berakhir. Dan makin rendah dirinya. Perjalanan hidup yang semoga tidak emmbuat kita trauma, tapi makin semangat menjadi hamba yang bersyukur dan taat padanya ya. Biar enggak mati karena bunuh diri

  4. Saya setuju Mbak Lila. Usai menonton hingga akhir, KDrama ini banyak meninggalkan pengalaman hidup dari setiap karakter yang dihadirkan. Selain tentu saja cobaan yang dialami oleh Yee-jae yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Padahal dia memiliki kasih sayang dan perhatian yang solid dari ibu dan Ji-su, kekasihnya.

    Hadirnya aktor-aktor hebat yang jiwanya “digantikan” oleh Yee-jae, menurut saya, adalah salah satu faktor yang membuat KDrama ini menarik. Selain tentu saja kekuatan premis cerita yang patut diacungi jempol. Saya juga menilai KDrama ini cukup berhasil dan memiliki nilai tontonan yang apik.

  5. Sedih banget sih yaa..
    Kala semua terasa menghimpit tuh… perkataan orang kayak “Sabar yaa..pasti ada jalan keluarnya.” tuh terasa sangat klise.

    Drama ini memang cukup thrilling menurutku.
    Badanku sakit semua pas nonton, hahaha.. berasa aku yang di DOR ama Park So Dam.
    Aigookkk~

  6. duh belum sempet nyelesein drama ini
    baru nonton episode satu, itu pun belum selesai
    Nonton karena pemeran utamanya Seo In-Guk dan Park So-Dam
    ternyata reviewnya emang bagus

  7. Ketika membaca setengah sinopsis dan Death muncul saya sempat membayangkan Ryuk-nya Death Note [serial Manga Jepang]. Membayangkan figurnya juga. Ternyata bukan.
    Melihat pesan yang Mbak Lila tangkap, saya jadi ingin mencari Death Game dan menontonnya. Menarik sekali.

  8. Kenapa sih makin kesini, drakor-drakornya makin menuhin wishlist aku siih 🙁
    Death game ini menarik juga niih kayaknya, biar nggak romance2 mulu yaaa hehehe

  9. Nah drama ini nih salah satu list yang harus aku tonton. Selain karena ada Oppa Seo in guk, juga karena kayaknya seru banget ceritanya. Lagi nyari waktu nih biar bisa nonton marathon. 😀

  10. Seru banget sepertinya drakor Death Game ini. Apalagi temanya thriller ya mbak. Saya lama juga tidak menonton drama dengan tema thriller. Apalagi pemainnya saya belum familiar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *