Sinopsis & Review Drama Korea Boyhood

Halo teman-teman kali ini aku akan kembali membagikan Sinopsis & Drama Korea Boyhood. Pastinya kamu sudah pernah melihat drama iniberseliweran di tiktok bukan? Nah drama korea Im Siwan ini menarik banget makanya banyak yang suka. Penasaran bagaimana sinopsis & reviewnya? Yuk simak!

Sinopsis Drama Korea BoyHood 

Drama Boyhood berlatar pada tahun 1989, di Provinsi Chungcheong Korea Selatan. Di sana tinggal seorang pria yang kerap menjadi korban perundungan bernama Jang Byeong Tae (Im Si Wan) . Semakin hari, perundungan tersebut menjadi-jadi hingga membuat Byeong Tae memutuskan untuk pindah sekolah.

Drama Korea Boyhood
Sumber: Mydramalist

Keinginan Byeong Tae untuk pindah sekolah ternyata didukung oleh keluarganya yang pindah secara mendadak ke Buyeo. Meskipun pindah, Byeong Tae takut nasibnya juga akan sama di sekolah barunya dan kembali dipukuli.  Namun, ternyata di sana tersirat kabar bahwa ada siswa yang pandai bela diri dengan julukan White Tiger pindah ke sekolah mereka.

Byeong Tae yang belum tau kabar itu pun akhirnya pergi kesekolah dan diantar oleh tetangganya yang merupakan seorang polisi. Kedatangan Byeong Tae dengan menggunakan mobil polisi membuat seisi sekolah salah paham dan mengira Byeong Tae adalah sang White Tiger. Semua orang di sekolah termasuk geng di sekolah itu, menjadikan  Byeong Tae bos dan mengikuti segala perintahnya.

Namun sayangnya kebahagiaan Byeong Tae tidak berlangsung lama. Tiba-tiba saja White Tiger yang asli datang ke sekolah dan mempermalukan Byeong Tae? Lalu bagaimanakah nasib Byeong Tae kedepannya? Apakah ia akan kembali dirundung lagi di sekolah barunya?

Baca Juga: Review Film Unlocked | Kehilangan Handphone Berujung Maut

Review Drama Korea Boyhood 

Sejak awal liat drama ini saya merasa drama ini sangat menarik karena berlatar zaman dahulu. Sebagai pecinta drama Time travel, kayaknya ada yang kurang kalau tidak menonton drama ini. Suasana tahun 1989 benar-benar terasa di drama ini. Mulai dari busana, cara bicara yang khas dan suasana pedesaan yang disajikan.

Pada episode awal drama saya benar-benar dibuat kaget karena melihat Im Siwan di drama ini yang dirundung seperti itu. Aktingnya ketika dipukuli membuat hati saya ikut merasakan sakit. Keren banget ya Siwan bisa berganti peran dengan begitu hebatnya. Di film sebelah ia menjadi psikopat yang menyeramkan, tapi di drama ini ia berubah 90 derajat menjadi sosok yang dirundung.

Melihatnya menangis, membuat saya ikut menangis dan mengutuk si perundung. Bahkan saya seperti memahami karakter Byeong Tae ini, padahal Byeong tae adalah anak yang rajin dan hanya ingin sekolah. Tapi, mengapa begitu sulit? Ia sampai mati rasa dengan tubuhnya sendiri karena sering dipukuli. Saya memang tidak pernah dirundung sampai segitunya seperti Byeong Tae. Tapi, saya memahami rasa frustrasinya, ketika ingin membalas perlakuan mereka tetapi tidak bisa? Rasanya ada kesal dalam diri sendiri kenapa kita begitu lemah? Kenapa kita begitu takut? Kenapa kita terlalu baik?

Hingga akhirnya Byeong Tae pindah ke sekolah baru, saya pun sangat lega karena akhirnya penderitaannya mungkin akan sedikit berkurang. Saya sangat senang ketika di sekolah baru Byeong Tae disalahpahami merupakan White Tiger. Saya berharap White Tiger asli tidak akan pernah datang, jadi Byeong Tae tidak akan dipukuli lagi.

Byeong Tae akhirnya merasakan hidup yang benar-benar hidup yaitu tidak merasa ketakutan lagi ke sekolah. Ia akhirnya bisa terus sekolah demi ibunya yang bekerja banting tulang. Byeong tae bahkan jatuh cinta dengan gadis yang paling cantik di Buyeo bernama Kang Seon Hwa (Kang Hye Won) rasanya masa-masa itu saya ikut senang melihat Byeong Tae bahagia.

Namun ternyata kebahagiaan Byeong tae hanya sementara, White Tiger yang asli yaitu Lee Gyeong Tae (Lee Si Wo) tiba-tiba datang dan mengetahui bahwa Byeong Tae berpura-pura menjadi dirinya. Ia akhirnya menyuruh geng yang dulu mengikuti Byeong Tae untuk memukulinya, Di situlah perasaan saya kembali sakit. Menonton drama ini seperti naik Roller Coaster benar-benar habis diajak bahagia tiba-tiba dibuat sedih lagi.

Kehidupan Byeong Tae akhirnya kembali lagi sama seperti di sekolah lama. Semenjak kedatangan White Tiger yang asli sekolah kembali menjadi hal yang menakutkan baginya. Namun, karena merasa semuanya harus segera diakhiri apalagi ini menyangkut ayahnya yang tiba-tiba dimasukkan penjara oleh White Tiger asli, Byeong Tae memutuskan untuk membalas dendam.

Di sini kita melihat perjuangan Byeong Tae untuk membalas dendam. Dibantu oleh teman masa kecilnya yang jago bela diri Park Ji Young (Lee Sun Bin), Byeong Tae belajar untuk melatih fisiknya agar kuat mengalahkan anggota geng. Byeong Tae berusaha untuk menemukan titik lemah mereka satu persatu dan menghajarnya di waktu yang berbeda. Hal ini karena jika Byeong Tae menghajar mereka sekaligus maka ia sudah dipastikan akan kalah.

Drama ini benar-benar seru dan layak untuk kamu tonton, kita akan melihat perjuangan seseorang yang di anggap lemah, namun karena konsisten, kerja keras dan kemauan akhirnya ia bisa menghadapi mereka yang meremehkan. Banyak pesan moral yang bisa kita dapatkan dengan menonton drama ini.

Itulah Sinopsis & Review Drama Boyhood. Kalau kamu pernah menonton drama Weak Hero, pasti tidak asing dengan jalan ceritanya. Seorang pria lemah yang tiba-tiba bisa berkelahi dan mengalahkan lawan yang kuat. Percayalah sebenarnya kita tidak lemah hanya saja memang hati kita yang terlalu baik untuk membalas perlakuan orang lain, biarlah tangan Allah yang akan membalas semua perlakuan jahat. Prinsip saya, selama orang itu tidak main fisik, saya tidak akan balas melakukan jahatnya biarlah Allah yang membalas. Terimakasih ya teman-teman sudah berkunjung 🙂

-XOXO

Related Posts

One thought on “Sinopsis & Review Drama Korea Boyhood

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *