Review Film Mencuri Raden Saleh (Sumber Netflix)

Review Film Mencuri Raden Saleh

Assalamualaikum wr.wb teman-teman jadi hari ini saya akan review film mencuri raden saleh. Film in menceritakan tentang segerombolan anak muda yang berusaha mencari uang dengan meniru sebuah lukisan, Tak tanggung-tanggung hasil karya tiruan mereka terjual ratusan hingga miliaran rupiah.

Suatu ketika mereka mendapatkan sebuah proyek besar yaitu untuk meniru lukisan Raden Saleh. Apabila mereka berhasil meniru lukisan itu maka mereka akan mendapatkan uang sebesar 2 miliar rupiah. Uang tersebut akan digunakan oleh Iqbal untuk membantu ayahnya keluar dari penjara.

Namun ternyata meniru lukisan Raden Saleh tidak semudah yang dibayangkan oleh Iqbal dan kawan-kawan. Banyak rintangan yang menghadang seperti berurusan dengan polisi dan mantan presiden Indonesia. Bisa dibilang bayaran yang di berikan sepadan dengan resiko yang akan mereka tanggung.

Lalu apakah mereka berhasil mencuri dan menukar lukisan asli Raden Saleh di istana negara dengan yang palsu?

Baca Juga: Review Series Netflix GirlBoss 

Review Film Mencuri Raden Saleh

Setelah tau bahwa film mencuri Raden Saleh ada di NETFLIX maka, setelah membuka NETFLIX saya langsung mencari film ini. Soalnya pas masih tayang di bioskop banyak orang yang mengatakan bahwa film ini sangatlah seru dan unik. Apalagi film ini juga bertabur bintang Indonesia terkenal seperti Iqbal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque. Rachel Amanda. Umay Shahab, Ari Irham dan masih banyak lagi.

Kisah pelukis yang meniru lukisan ini ternyata merupakan hal baru yang saya lihat di dunai perfilman. Awalnya saya sempet merasa kesal karena karya itu kan sangat mahal kok bisa ditiru seperti itu malah dijual mahal pula jahat banget.

Tapi ternyata para mahasiswa ini ya mau gimana lagi pasti mencari uang tambahan untuk menghidupi diri mereka. Apalagi saat itu, ayah Piko (Iqbal Ramadhan)  sedang di penjara. maka segala cara ia lakukan untuk mendapatkan uang. Saya pun pernah menjadi mahasiswa jadi saya tau bagaimana rasanya ketika kita ingin minta uang tetapi kondisi orang tua sedang tidak ada uang. Namun, alasan apapun jangan sampai mencuri karya orang lain ya teman-teman.

Review Film Mencuri Raden Saleh (Sumber Netflix)

Film ini menurut saya sangatlah menarik karena kita seperti menonton drama korea kriminal. Segerombolan anak muda yang ingin menyusup ke tempat berbahaya dengan penjagaan yang ketat. Mulai dari mencari team, membagi tugas dan menyusun langkah-langkah untuk mencuri lukisan sangat seru untuk ditonton. Saya bahkan antusias dengan ide-ide yang diberikan oleh mereka rasanya pengen ikut masuk kelompok mereka juga haha.

Akting para pemainnya juga sudah gak perlu diragukan lagi. Saya paling suka sama Sarah The Brute (Aghniny Haque) yang menjadi pacar dari Piko the forger (Iqbal Ramadhan) di sini dia badass banget. Cewe yang jago bela diri itu memiliki nilai plus bagi saya. Tidak hanya cantik tapi juga bisa menjaga dirinya sendiri Kereen bangeeet.

Sarah (Sumber: Parapuan)

Ketegangan dalam mencuri lukisan ini juga benar-benar saya rasakan. Namanya juga mereka masih muda jadi pasti ada errornya. Walaupun apa yang mereka lakukan salah tapi entah kenapa saya pengen mereka berhasil mencuri lukisan itu ya? Parah bangeeet haha

Kalau kalian bingung nih mau menonton film apa di NETFLIX, film mencuri Raden Saleh ini bisa kamu coba deh! Film Indonesia yang satu ini seru dan menegangkan cocok untuk menemani waktu luang kamu.

-XOXO

Related Posts

5 thoughts on “Review Film Mencuri Raden Saleh

  1. Aku juga suka banget sama film ini dan waktu itu aku nonton pas masih tayang di bioskop. Fresh tanpa spoiler apa-apa dan bikin jatuh cinta banget sih film ini. Seru iya, deg-degan juga dan kagum ada film Indonesia yang kayak gini! Berharap ada lanjutannya lagi sih hehehe

    Kalo aku sih suka sama karakter yang diperanin Rachel Amanda dan Angga Yunanda sih, mereka kayak otaknya di film ini.

    1. iyaa yaampun mereka couple goals banget kaya sama2 pinter :’) yeees aku berharap selanjutnya ada film indonesia yang kaya gini juga. Terimakasih sudah berkunjung kak salam kenaal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *